Minggu, 24 Juni 2012

Wisata Kuliner Sate Khas Padang Panjang

Wisata Kuliner Sate Khas Padang Panjang

Sate Padang Panjang - Kota Padang PanjangSate Padang merukapan makanan khas masyarakat Sumatera Barat. Sama halnya di Kota Padang Panjang, kota ini mempunyai memiliki sate dengan ciri khas yang agak berbeda. Ciri khas yang nampak terletak pada kuah sate yang bewarna kuning. Untuk proses pembuatan Sate Padang Panjang tidak berbeda dengan pembuatan sate pada umumnya. Sate yang sudah diberi bumbu dipanggang menggunakan arang atau tempurung kelapa. Jika sudah matang sate dihidangkan ke piring dengan lumuran kuah kuningnya.

Daging dimasukkan ke wadah berisi air untuk direbus sebanyak dua kali agar lunak. Selanjutnya daging tersebut diiris-iris lumuran tambahan rempah-rempah untuk kemudian ditusuk. Untuk bumbu sate, air rebusan tadi dugunakan sebagai kuah kaldu. Kuah kaldu ini dicampur dengan bumbu seperti bawang merah, bawang putih, cabe, jahe, kunyit, dan serai. 
Pedagang Sate khas Padang Panjang sudah banyak tersebar di kota-kota besar di Indonesia, tetapi jika anda berkunjung ke Kota Padang Panjang tidak ada salahnya untuk mencicipi makanan ini.

1 komentar: